Heryawan Lantik Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional
Heryawan Lantik Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional
Oleh Siti Maryam Delina F
17 Mei 2018, 00:00 WIB    41 views       Pelantikan

BANDUNG, DISDIK JABAR- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, melantik puluhan pejabat strukturan dan fungsional di Lingkungan Provinsi Jawa Barat pada Rabu, 17 Mei 2018. Acara dilaksanakan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Kota Bandung, Jawa Barat. Pada pelantikan tersebut, terdapat lima pejabat Dinas Pendidikan Jawa Barat yang dilantik.

Heryawan mengatakan tujuan pelantikan yaitu untuk mengisi kekosongan jabatan dan untuk memberikan jabatan kepada eselon 4 yang tidak memiliki jabatan tahun ini. Hal tersebut diakibatkan adanya beberapa balai dan bidang yang dirampingkan.            

“Hal ini diakibatkan adanya beberapa balai dan bidang yang dikurangi, ada cabang dinas yang eselon empatnya hilang. Pada 2017 banyak kekurangan eselon 4, 2018 justru sebaliknya, banyak eselon 4 yang menganggur,” jelas Heryawan.            

Dalam pelantikan, Heryawan mengimbau agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Provinsi Jawa Barat, terutama yang sudah dilantik, agar memiliki peran yang signifikan dalam menjalankan program-program pemerintah. ASN diminta untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya.             

“Tentu merupakan kepercayaan dan amanah yang perlu dipertanggungjawabkan. Perlu dikiranya setiap ASN memahami bahwa jabatan bukan sekedar kekuasaan. Akan tetapi, kemuliaan yang harus dikerjakan sebaik-baiknya,” ujar Heryawan.           

Sementara itu, lima pejabat Dinas Pendidikan Jawa Barat yang dilantik salah satunya merupakan Kepala Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Tikomdik) yang baru yaitu Endang Susilastuti. Endang menggantikan Asep Suhanggan yang

semula sebagai Kepala Balai Tikomdik. Asep kini menjabat sebagai Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan di Dinas Pendidikan Jawa Barat.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar