Kuota SMKN 3 Bandung Sudah Terpenuhi
Kuota SMKN 3 Bandung Sudah Terpenuhi
Oleh Siti Maryam Delina F
09 Juli 2018, 10:22 WIB    4128 views       PPDB

BANDUNG, DISDIK JABAR- Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMK membludak pada awal-awal tanggal pendaftaran. Pada hari keempat pendaftaran, jumlah pendaftar sudah jauh berkurang dibandingkan pada hari pertama hingga ketiga. Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Bandung, Euis Purnama.

Menurutnya, dari tahun ke tahun, para pendaftar memang banyak berdatangan pada hari pertama hingga hari ketiga pendaftaran. Alasannya, masih banyak masyarakat yang merasa tenang mendaftarkan langsung pada awal-awal pendaftaran.

“Pola pikir masyarakat masih banyak yang berpikiran kalau daftar lebih cepat, peluang diterimanya pun besar. Lebih tenang juga kalau sudah mendaftar. Padahal sekarang sih sudah sistem online,” kata Eius saat ditemui di Kantor SMK Negeri 3, Jalan Solontongan No. 10, Turangga, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 9 Juli 2018. 

Pada hari keempat pendaftaran PPDB, Euis mengatakan kurang lebih terdapat 60 pendaftar saja. Berbeda pada hari pertama, terdapat hingga 246 pendaftar. Selain itu, Euis mengatakan, dengan sistem pendaftaran online, masyarakat dapat memantau pendaftaran di suatu sekolah melalui web. Di sana tercantum pula nilai passing grade siswa di setiap sekolah. 

“Banyak pula orang tua yang memang sengaja tidak mendaftar ke sini. Kan di web sudah terlihat passing grade terkecil berapa. Sehingga masyarakat dapat mempertimbangkan kembali, saat mendaftarkan anaknya ke sekolah,” tutur Euis.  

Saat ditanya kuota pendaftar di SMK Negeri 3 Bandung, Euis mengatakan, kuota sudah terpenuhi. Kuota keseluruhan untuk jalur Non-Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) dan NHUN yaitu 700 siswa. Sebanyak 380  peserta didik yang diterima pada jalur Non-NHUN. Sedangkan pada jalur NHUN diterima 320 peserta didik.***

Tags  PPDB SMK NHUN 

 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar