Jawa Barat Kirimkan 66 siswa Peserta OSN ke Padang
Jawa Barat Kirimkan 66 siswa Peserta OSN ke Padang
Oleh Sofia Khansa Kalvati
04 Juli 2018, 21:11 WIB    408 views       LKS / Kejuaraan / Olimpiade

BANDUNG, DISDIK JABAR – Sebanyak 1.433 siswa jenjang SD, SMP, SMA ikut serta dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di Padang, Sumatera Barat, yang dilaksanakan sejak 1-7 Juli 2018. Sebanyak 66 orang mewakili Jawa Barat dalam ajang ini, didampingi oleh 12 orang pendamping.

 

Para peserta OSN akan memperebutkan 420 medali yang terdiri dari: 70 medali emas, 140 medali perak, dan 210 medali perunggu. Peserta dari jenjang SD diikuti sebanyak 272 siswa, SMP/MTs, 396 siswa, dan SMA/MA 765 siswa. 

OSN tahun ini dikuti oleh siswa dari seluruh Provinsi di Indonesia. Para peserta akan berlaga dalam 11 bidang lomba diantaranya Matematika, IPA, IPS, Informatika/Komputer, Kimia, FIsika, Biologi, Kebumian, Geografi, Astronomi, dan Ekonomi. 

Untuk jenjang SD akan diikut sertakan perlombaan mata pelajaran IPA dan Matematika. Pada jenjang SMP, para peserta akan diikut sertakan dalam perlombaan mata pelajaran Matematika, IPA, IPS. Kemudian pada jenjang SMA, para peserta akan diikut sertakan pada perlombaan mata pelajaran diantaranya Fisika, Kimia, Matematika, Astronomi, Biologi, Ilmu Kebumian, Informatika/Komputer, Geografi, dan Ekonomi.

Tags  OSN 2018 Padang SD SMP SMA Sumatra Barat Jawa Barat Jabar Disdik Jabar 

 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar