Hal Penting Pada Daftar Ulang PPDB 2018
Hal Penting Pada Daftar Ulang PPDB 2018
Oleh Siti Maryam Delina F
13 Juli 2018, 09:31 WIB    2444 views       PPDB

BANDUNG, DISDIK JABAR - Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur Nilai Hasil Ujian Nasional (NHUN) sudah berakhir. Hasil PPDB tersebut sudah diumumkan pada Kamis, 12 Juli 2018 kemarin. Bagi peserta didik yang dinyatakan lulus, dapat melakukan pendaftaran ulang pada 13 dan 14 Juli 2018 di sekolah masing-masing.

Ada beberapa dokumen persyaratan pendaftaran PPDB Jawa Barat yang harus dipersiapkan oleh siswa saat mendaftar ulang ke sekolah, yaitu :

1. Fotocopy Akta Kelahiran

2. Fotocopy Ijazah

3. ‎Fotocopy SHUN

4. ‎Fotocopy Kartu Keluarga

5. ‎Fotocopy KTP Orang Tua

6. ‎Surat Kelakuan Baik

7. ‎Surat tanggung jawab mutlak orang tua

8. ‎Pas foto (hitam putih) siswa ukuran 4x6cm sebanyak 3 lembar

Wakil Ketua II PPDB Jawa Barat, Dodin R Nuryadin menghimbau, kepada sekolah untuk melaksanakan daftar ulang dengan tertib dan tanpa biaya. Ia menegaskan bahwa pelaksanaan PPDB bebas biaya termasuk pada pendaftaran ulang.

"Pada saat memberikan sosialisasi PPDB, kita selalu menegaskan bahwa pelaksanaan PPDB ini gratis. Daftar ulang pun gratis. Jangan sampai ada pungutan liar di sekolah," ujar Dodin.

Selain itu, Katim Tindak 2 Saber Pungli Jawa Barat, AKBP Basman menghimbau kepada sekolah melalui Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk menghindari pungli di sekolah terutama pada saat daftar ulang dan penjualan baju seragam sekolah.

“Sekolah boleh menjual seragam, asalkan sesuai dengan ketentuan. Tidak melanggar batasan-batasan yang ada,” kata AKBP Basman menegaskan.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar