Kadisdik Jabar Apresiasi Tenaga Pendidik Berprestasi
Kadisdik Jabar Apresiasi Tenaga Pendidik Berprestasi
Oleh Vanni Hadiani
17 Juli 2018, 02:17 WIB    410 views       LKS / Kejuaraan / Olimpiade

BANDUNG, DISDIK JABAR – Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi, mengapresiasi kepada seluruh guru, kepala sekolah, pengawas, dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi mewakili Provinsi Jawa Barat pada tingkat Nasional dalam Lomba Guru Berprestasi Tahun 2018. Seleksi tingkat Provinsi telah dilaksanakan secara bertahap, mulai tanggal 2 Mei sampai dengan 9 Juli 2018, yang dilaksanakan di beberapa tempat di Lembang, Kabupaten Bandung.

Pemerintah berkewajiban untuk memberikan penghargaan sebagaiman diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, bahwa guru yang berprestasui, berdedikasi luar biasa, dan/atau bertugas di daerah khusus berhak memperoleh penghargaan.

“Saya selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mengapresiasi kegiatan ini untuk kawan-kawan yang sudah meraih juara satu tingkat Provinsi Jawa Barat, kami utus agar ikut berlomba tingkat nasional,” ujar Hadadi saat ditemui di Gedung Dinas Pendidikan Jawa Barat, Jalan Doktor Rajiman No.6, Kota Bandung, Selasa, 17 Juli 2018.

Selain itu Hadadi berharap agar para perwakilan Provinsi Jawa Barat ini bisa menunjukan kinerja terbaik bersama para pendidik dan tenaga kependidikan lainnya dari seluruh Indonesia. Provinsi Jawa Barat mengirimkan 38 orang perwakilannya untuk bertanding pada Lomba Guru Berprestasi tingkat Nasional.

Keteladanan yang ditunjukan para pendidik dan tenaga kependidikan terdapat pada amanat Undang-Undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional bahwa pendidik dan tenaga kependidikan berkewajiban memberi teladan dan menjaga nama baik lembaga, profesi, dan kedudukan dengan kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Maka untuk hal tersebut kami ucapkan selamat agar saudara-saudara bisa mempertahankan prestasi, berdedikasi, dan senantiasa menunjukan keteladanan dalam rangka untuk menorehkan kepada generasi yang akan datang. Sehingga diharapkan Jawa Barat bisa menghasilkan generasi yang lebih gemilang,” kata Hadadi.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar