30 Perwakilan dari Jawa Barat akan Ikuti GTK Tingkat Nasional
30 Perwakilan dari Jawa Barat akan Ikuti GTK Tingkat Nasional
Oleh Vanni Hadiani, Sumber berita dari Dinas Pendidikan Jawa Barat
20 Juli 2018, 14:49 WIB    4538 views       News Info

BANDUNG, DISDIK JABAR - Provinsi Jawa Barat akan mengirimkan 30 perwakilan guru dan tenaga kependidikan dalam seleksi GTK Berprestasi dan Berdedikasi tingkat nasional. Kasi Kesejahteraan bidang GTK, Budi Hermawan menyampaikan untuk mempersiapkan seleksi pada tingkat nasional ini, para peserta sebelumnya akan diberikan diklat. Diklat tersebut dilaksanakan pada 6-9 Agustus 2018. Ia ditemui di Gedung Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman No. 6 Kota Bandung, Jumat, 20 Juli 2018.

“Tahun kemarin Provinsi Jawa Barat hampir mendekati juara umum. Harapannya tahun ini kita akan menjadi juara umum,” ujar Budi.

Budi ingin para perwakilan Jawa Barat ini berkesempatan untuk mengembangkan keilmuannya ke sekolah-sekolah di negara lain. Seperti Eropa, Jepang, ataupun Australia. Untuk juara di tingkat nasional, seperti tahun kemarin, para pemenang khusus akan diberangkatkan ke negara-negara maju. Program tersebut merupakan short course untuk belajar tentang sistem yang dikembangkan di negara-negara tersebut.  

“Pesaing terberat setiap tahun biasanya Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DKI. Tetapi kita tetap  optimis dengan keseriusan dari tim kita,” ujar Budi

Pada seleksi GTK Berprestasi dan Berdedikasi tingkat provinsi Budi menjelaskan terdapat tiga tahapan, yaitu seleksi portofolio, seleksi akademin/kompetensi dan seleksi wawancara. Para peserta yang telah lolos akan mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat nasional pada 11-18 Agustus di Jakarta.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar