Juara umum LKS SMK 2018 akan Ikuti World Skill Competition di Rusia
Juara umum LKS SMK 2018 akan Ikuti World Skill Competition di Rusia
Oleh Vanni Hadiani, Fauzan Abdul Syukur Kesuma
13 Mei 2018, 00:00 WIB    95 views       Kegiatan

Laporan Vanni Hadiani dan Fauzan Abdul Syukur Kesuma dari Mataram, Nusa Tenggara Barat

MATARAM, DISDIK JABAR.- Kualitas lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) harus terus dijaga. Harapannya, tiap tahun, ada pengurangan jumlah pengangguran dari SMK.

Diakui Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad, jumlah pengangguran dari lulusan SMK memasih tinggi. “Tapi jumlahnya terus menurun. Ini kabar baik,” kata Hamid saat memberi sambutan dalam penutupan kegiatan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK) 2018 di Lombok City Center, Mataram, Nusa Tenggara Barat pada Jumat, 11 Mei 2018.

Hamid menyebutkan perhatian pemerintah terhadap SMK luar biasa. Hal itu harus dibarengi dengan peningkatan kualitas siswa SMK. Caranya dengan menyesuaikan kurikulum dengan kebutuhan industri, tersedianya guru-guru yang kompeten, dukungan fasilitas, jalinan kemitraan dengan industri, serta adanya uji kompetensi dan sertifikasi. 

Hamid mengapresiasi kebaruan dalam LKS SMK 2018. Baik pendaftaran maupun sertifikat diberikan secara daring. Hamid juga menyambut baik hadiah tambahan dari panitia bagi seluruh peserta berupa sertifikasi profesi. Sertifikasi itu akan mempermudah lulusan SMK dalam mencari pekerjaan.

“Saya berharap semakin banyak lulusan SMK yang berwirausaha,” kata Hamid.

LKS SMK 2018 diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak 7 Mei 2018. Kegiatan ini akan ditutup pada Jumat, 11 Mei 2018. Penutupan berlangsung sejak pukul 19.00 di Lombok City Center. 

Juara umum LKS-SMK 2018 akan dipersiapkan mengikuti World Skill Competition di Rusia.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar