Distribusi Ijazah di Jawa Barat Telah Selesai
Distribusi Ijazah di Jawa Barat Telah Selesai
Oleh Siti Maryam Delina F, Sumber berita dari Dinas Pendidikan Jawa Barat
30 Agustus 2018, 08:03 WIB    276 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR- Dinas Pendidikan Jawa Barat sudah selesai mendistribusikan ijazah untuk jenjang SMA, SMK dan SLB. Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) XII wilayah Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, Diding Gusutardy mengatakan, pendistribusian ijazah untuk KCD XII kepada sekolah sudah selesai. Pendistribusian dimulai dari Dinas Pendidikan Jawa Barat, diberikan kepada KCD setelah itu KCD mendistribusikan ijazah ke sekolah.

“Ada beberapa ijazah yang direvisi seperti rusak, salah nomor resi, salah tulis. Mayoritas kesalahan yang ada adalah kesalahan tulis. Itu sudah selesai untuk Tasikmalaya. Proses revisi tidak lama, sekolah mengajukan ke KCD termasuk melampirkan kesalahannya, dan disalurkan kembali ke Disdik Jabar. Jadi sudah direvisi, nomor serinya baru, baru dikembalikan ke KCD dan ke sekolah,” ujar Diding.

Sama halnya dengan KCD XII, pendistribusian ijazah untuk KCD VII Wilayah Kota Bandung dan Kota Cimahi sudah selesai. KCD telah memberikan ijazah kepada sekolah. Kepala Seksi Pengawasan Pendidikan KCD VII, Ayie Atikah mengatakan, jika ada keluhan terkait ijazah, siswa beserta orang tua bisa mengajukan pengaduan secara tertulis ke KCD masing-masing.

“Jika ada keluhan terkait ijazah, langsung saja buat pengaduan secara tertulis ke KCD, kita akan melayani,” ujar Ayie saat ditemui di KCD VII, Jalan Radjiman No. 6, Kota Bandung, Selasa, 28 Agustus 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekolah tidak diperkenankan untuk menahan ijazah kepada dengan alasan apapun. Hal ini sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tentang Bentuk, Spesifikasi, dan Pengisian Blangko Ijazah pada Satuan Pendidikan Dasar Dan Pendidikan Menengah Tahun Pelajaran 2017/2018.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Firman Adam mengatakan bahwa sekolah berperan untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada para peserta didik. Salah satunya adalah memberikan ijazah kepada para siswa yang telah lulus.

“Sekolah sebagai pelayan pendidikan tidak diperkenankan untuk menahan ijazah para peserta didik. Jika adanya penahanan ijazah tersebut, akan dikenakan sanksi,” ujar Firman.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar