Jabar Optimis Sabet Juara Umum LKS SMK 2018
Jabar Optimis Sabet Juara Umum LKS SMK 2018
Oleh Vanni Hadiani, Fauzan Abdul Syukur Kesuma
11 Mei 2018, 00:00 WIB    43 views       Kegiatan

Laporan Vanni Hadiani dan Fauzan Abdul Syukur Kesuma dari Lombok, Nusa Tenggara Barat

LOMBOK, DISDIK JABAR - Provinsi Jawa Barat percaya diri mampu menyabet gelar juara umum dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2018 yang diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hasil dari kompetisi tersebut akan diumumkan saat penutupan kegiatan, Jumat, 11 Mei 2018. Dijadwalkan acara penutupan dimulai pada pukul 19.00 Waktu Indonesia Bagian Tengah.

Ketua Tim Kontingen Jawa Barat sekaligus Kepala Bidang Pendidikan Menengah Kejuruan Dinas Pendidkan Jawa Barat Dodin Rusmin Nuryadin optimis Jabar mampu merebut gelar juara umum. 

“Melihat kemampuan para siswa, saya yakin kita akan mampu mengumpulkan lebih banyak medali emas sehingga akan jadi juara umum,” ujar Dodin.

Diakui Dodin, Jabar selalu berada di peringkat atas dalam setiap kegiatan LKS SMK. Bahkan ada bebereapa kompetensi yang menjadi unggulan dan selalu mendapatkan medali emas. 

Dodin mendorong para siswa tetap semangat dalam berkarya. Perjalanan peserta hingga tingkat nasional merupakan perjalanan panjang. Kemampuan mereka pun telah teruji sejak di tingkat sekolah. 

“Medali yang diterima, sejatinya menjadi penyemangat bahwa anak-anak SMK mampu memberikan karya yang membanggakan. SMK Bisa!” kata Dodin. 

LKS SMK 2018 diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak 7 Mei 2018. Kegiatan ini akan ditutup pada Jumat, 11 Mei 2018. Penutupan berlangsung sejak pukul 19.00 di Lombok City Center. 

Sebanyak 109 kontingen dari Jawa Barat mengikuti 56 kompetensi yang diperlombakan dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2018.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar