Mimisan Tak Menyurutkan Semangat Ninih Inayatul Aliyah dalam LKS SMK 2018
Mimisan Tak Menyurutkan Semangat Ninih Inayatul Aliyah dalam LKS SMK 2018
Oleh Vanni Hadiani, Fauzan Abdul Syukur Kesuma
11 Mei 2018, 00:00 WIB    150 views       Headline

Laporan Vanni Hadiani dan Fauzan Abdul Syukur Kesuma di Lombok, Nusa Tenggara Barat

LOMBOK, DISDIK JABAR - Sebanyak 4 siswa SMK Negeri 3 Tasikmalaya, mengirimkan siswanya untuk mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVI Tahun 2018. Salah satunya adalah Ninih Inayatul Aliyah yang mewakili Jawa Barat untuk mata lomba Painting dan Decoration di Lombok City Center, Jl. Jendral Ahmad Yani Km.8, Gerimax, Narmada, Lombok Barat, NTB, Senin-Jumat, 7-11 Mei 2018.

Lukisan yang dibuat Ninih kali ini menceritakan tentang sisi lain potret pendidikan Indonesia. “Inspirasi lukisan ini diambil dari anak-anak Indonesia yang menempuh jarak jauh untuk pergi ke sekolah. Mereka harus melewati jembatan dengan fasilitas yang kurang memadai,” jelas Ninih menceritakan lukisannya. 

Saat menyelesaikan lukisan, Ninih sempat mengalami mimisan karena kondisi tubuh yang kurang istirahat. Lukisannya harus diselesaikan selama dua hari dan di hari kedua ia melukis hingga jam 9 malam. Melihat kondisi tersebut, para juri mengambil kebijakan untuk menambahkan waktu pada penyelesian lukisan.

Ninih merupakan siswa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) yang harus bersaing dengan siswa lainnya yang memang berasal dari jurusan Seni Lukis. Hal tersebut menjadi tantangan besar karena di jurusannya Ninih lebih mempelajari tenang membuat barang-barang visual. Tetap hal tersebut sama sekali tidak menyurukan semangat Ninih dalam bertanding. Ia tentunya optimis dalam memenangkan LKS-SMK tahun ini.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar