Pohon Kawung Inspirasi Desain Andi Maulana di LKS SMK 2018
Pohon Kawung Inspirasi Desain Andi Maulana di LKS SMK 2018
Oleh Vanni Hadiani, Fauzan Abdul Syukur Kesuma
11 Mei 2018, 00:00 WIB    59 views       Kegiatan

Laporan Vanni Hadiani dan Fuazan Abdul Syukur Kesuma dari Lombok Nusa Tenggara Barat

LOMBOK, DISDIK JABAR - Peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVI Tahun 2018, Andi Maulana, merupakan salah satu nominasi perwakilan dari Jawa Barat dengan mata lomba Ceramics Craft di Lombok City Center, Jl. Jendral Ahmad Yani Km.8, Gerimax, Narmada, Lombok Barat, NTB, Senin-Jumat, 7-11 Mei 2018.

Andi merupakan siswa kelas 12 SMK Negeri 14 Bandung, jurusan Desain dan Produksi Kria Keramik. Kali ini Andi mengambil tema pohon kawung untuk motif keramik yang akan ia presentasikan. “Inspirasi pohon kawung ini diambil karena pohon kawung mempunyai banyak manfaat, dari akar sampai buahnya. Harapannya kita sebagai masyarakat dapat memberikan banyak manfaat bagi lingkungan sekitar,” jelas Andi selagi menunggu giliran untuk mempresentasikan karyanya.

Pada mata lomba Ceramics Craft ini para peserta ditugaskan untuk membuat sebuah cangkir yang lengkap dengan tutup dan alasnya. Pada pembuatan cangkir tersebut, Andi mengungkapkan bahwa proses yang dilewati cukup panjang dan sulit. Namun, strategi yang ia terapkan untuk mengejar waktu yg telah ditentukan adalah menyusun urutan pembuatan satu set cangkir. Selain itu, ia mengakhirkan pembuatan alas cangkir agar ukurannya pas dengan diameter cakir yang telah dibuat.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar