Para Siswa Terbaik se-Jabar Ikuti 56 Kompetensi LKS SMK 2018
Para Siswa Terbaik se-Jabar Ikuti 56 Kompetensi LKS SMK 2018
Oleh Vanni Hadiani, Fauzan Abdul Syukur Kesuma
11 Mei 2018, 00:00 WIB    79 views       Headline

Laporan Vanni Hadiani dan Fauzan Abdul Syukur Kesuma dari Lombok Nusa Tenggara Barat

LOMBOK, DISDIK JABAR - Sebanyak 109 kontingen dari Jawa Barat mengikuti 56 kompetensi yang diperlombakan dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2018 di Lombok City Center, Nusa Tenggara Barat. 

“Jawa Barat memang selalu mengikuti semua kategori kompetensi yang diperlombakan dalam setiap LKS SMK,” ujar Ketua Tim Kontingen Jawa Barat untuk LKS SMK 2018, Dodin Rusmin Nuryadin, di Lombok City Center, Nusa Tenggara Barat pada Kamis, 10 Mei 2018.

Menurut Dodin, para peserta merupakan yang terbaik di kompetensinya. Pasalnya mereka adalah yang lolos seleksi LKS SMK secara berjenjang. Mulai dari tingkat sekolah, kota/kabupaten, hingga provinsi. 

“Kemampuan mereka ditempa dalam setiap jenjang kompetisi tersebut. Sehingga, saya yakin mereka yang terbaik dari Jawa Barat akan memberikan hasil yang memuaskan di akhir kompetisi,” ucap Dodin.

Pesaing terkuat

Peserta dari provinsi lain pun merupakan yang terbaik di bidangnya. Ini menjadi tantangan besar bagi kontingen dari Jawa Barat untuk menjadi pemenang di tingkat nasional.  Dodin menyebutkan pesaing terkuat tahun ini adalah Jawa Timur. Dikatakan Dodin, Jawa Timur selalu salah satu pesaing terkuat dalam LKS SMK. 

Tahun lalu, Jawa Tengah juga masuk radar pesaing kuat. Ditambah lagi tahun lalu, penyelenggaraan LKS SMK 2017 diselenggarakan di Solo, dekat dengan Jawa Tengah.  “Meskipun demikian, kami yakin bisa berikan yang terbaik untuk Jawa Barat. Doakan kami jadi juara umum,” kata Dodin.

LKS SMK 2018 diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat sejak 7 Mei 2018. Kegiatan ini akan ditutup pada Jumat, 11 Mei 2018. Penutupan berlangsung sejak pukul 19.00 di Lombok City Center.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar