O2SN Cabor Renang SMK Raih Medali Perak
Atlet O2SN Cabor Renang SMK, Bagas Gentara Pribadi, Raih Medali Perak
O2SN Cabor Renang SMK Raih Medali Perak
Oleh Nizar Al Fadillah, Sumber berita dari Dinas Pendidikan Jawa Barat
20 September 2018, 08:51 WIB    735 views       Headline

YOGYAKARTA, DISDIK JABAR – Atlet SMK Kontingen Jawa Barat Cabang Olahraga (Cabor) Renang, Bagas Gentara Pribadi meraih medali Perak dalam nomor pertandingan 100 meter gaya bebas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional 2018. 

Dihelat di Kolam Renang Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Rabu, 19 September 3028, Bagas menjadi perenang kedua tercepat dengan perolehan waktu 1 menit 18,74 detik. Di nomor pertandingan tersebut, Bagas bersaing dengan tujuh atlet yang memilih nomor pertandingan tersebut. 

Dalam proses pertandingan, dengan ketangkasan dan kecepatan yang ia miliki, Bagas unggul di 50 meter pertama. Namun, 50 meter setelahnya Bagas sedikit kehilangan konsentrasi sehingga mampu dikejar oleh Atlet Kontingen Banten, Muhammad Prima Ramadan, dengan selisih waktu yang sangat tipis 1,18 detik. 
Bagas mengatakan, sudah mengerahkan semua kemampuan seratus persen.

Namun, ia mengakui ada beberapa hal yang membuat ia melambat di sesi akhir perlombaan. “Bagas kurang kontrol emosi, teknik dan tenaga, jadi agak kecolongan tadi terakhir,” ungkap Bagas seusai pertandingan.

Siswa SMKN 1 Cimahi tersebut berjanji akan berusaha menjadi yang terbaik di dua nomor pertandingan selanjutnya, yakni 50 meter gaya dada dan 50 meter gaya kupu-kupu. 

“Bagas usahakan tampil terbaik di nomor selanjutnya, doakan saja biar lancar dan Bagas bisa jadi juara di nomor tersebut,” katanya menambahkan.

Sedangkan Perenang Putri, Wardah Nadzilah yang tampil di nomor pertandingan 50 meter gaya punggung berhasil menjadi yang tercepat keempat dengan perolehan waktu 39,4 detik. 

Meski tak meraih medali, Wardah yang baru kali pertama mengikuti kompetisi tingkat nasional telah mencapai prestasi yang cukup menjanjikan. “Iya ini pengalaman pertama di Nasional, jadi tetap bersyukur dengan hasilnya meski sedikit kecewa enggak dapat medali,” tutur Siswa SMKN 2 Tasikmalaya tersebut.

Wardah pun optimis, di nomor pertandingan selanjutnya yakni 50 meter gaya kupu-kupu, ia akan meraih hasil maksimal dan mendapatkan medali. ***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar