LKSN ABK 2018 Telah Digelar
LKSN ABK 2018 Telah Digelar
Oleh Vanni Hadiani, Sumber berita dari Dinas Pendidikan Jawa Barat
09 Oktober 2018, 15:38 WIB    51 views       Headline

BANDUNG, DISDIK JABAR - Lomba Keterampilan Siswa Nasional Anak Berkebutuhan Khusus (LKSN ABK) Tahun 2018, telah digelar. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam peningkatan mutu peserta didik melalui pengembangan bakat, minat, dan prestasi bidang keterampilan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK).

Kepala Bidang Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dinas Pendidikan Jawa Barat, Dadang Rahman mengatakan LKSN ABK merupakan perlombaan yang diselenggarakan setiap tahun secara berjenjang, mulai dari kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional. Pada tahun ini, kegiatan berlangsung di D.I. Yogyakarta, 1-6 Oktober 2018.

“Jawa Barat mengirimkan sembilan peserta untuk masing-masing cabang lomba, yang sebelumnya telah diseleksi di tingkat provinsi,” ujar Dadang saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Jawa Barat, Selasa, 9 Oktober 2018.

Dadang mengungkapkan dengan mengikuti LKSN ABK ini merupakan upaya untuk mengetahui keberhasilan para siswa dalam proses pembelajaran di sekolah. Kegiatan ini merupakan indikator pembinaan prestasi pada bidang keterampilan. Selain itu, menjadikan gambaran untuk evaluasi pembelajaran keterampilan sesuai standar kompetensi siswa di sekolah.

“Kegiatan ini bisa menjadi refleksi untuk menjadi pembanding dan masukan pada pembelajaran di sekolah. Selain itu, hasil dari lomba, akan menjadi rekomendasi pembelajaran yang akhirnya dapat ditampilkan,” ujar Dadang.

Dadang megharapkan setelah diadakannya kegiatan LKSN ABK ini dapat memotivasi para siswa untuk lebih mengembangkan potensinya dalam ketermpilan. Selain itu dapat meningkatkan kreativitas dalam berkreasi dan berkarya, khususnya dalam bidang lomba yang diikuti.

“Keterampilan mereka kedepannya dapat digunakan untuk kewirausahaan, maupun di dunia industri. Sehingga bisa menghasilkan dan anak-anak bisa sejahtera dikemudian hari,” ujar Dadang.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar