Teknik Mesin Jadi Program Favorit di SMKN 1 Sumedang
Teknik Mesin Jadi Program Favorit di SMKN 1 Sumedang
Oleh Tio Yogaswara
05 Mei 2018, 00:00 WIB    63 views       Pelantikan

SUMEDANG, DISDIK JABAR - Teknik Mesin menjadi salah satu program keahlian favorit di SMKN 1 Sumedang. Program keahlian ini tiap tahunnya menghasilkan lulusan- lulusan yang banyak dilirik langsung oleh pihak industri.

Iyus Rusliaman, M.M.Pd selaku Penanggung Jawab (Computer Numerically Controlled) mengatakan “Karena jarang sekali sekolah yang membuka program keahlian teknik pengelasan sehingga membuat pihak industri Komatsu melirik dan memberi peluang langsung kepada lulusan SMKN 1 Sumedang. Khususnya program Keahlian Teknik Mesin untuk langsung bergabung pihaknya. Adapun salah satu syaratnya harus yang berkarakter bagus.” 

Kerjasama yang telah di lakukan oleh pihak sekolah terkait produk yang di hasilkan salah satunya Alat Pengeruk Batu Bara, Salah Satu Onerdil Daihatsu, Sperpart Senapan Angin dan Paku Sepatu Nike.   Menurut dia dengan permintaan dari pihak industri yang begitu besar sehingga mendongkrang semangat dari siswa/siswi teknik mesin untuk lebih fokus dan menadalami dunia industri khususnya Teknik Mesin. 

“Dengan diberikannya materi CNC sejak kelas XI sehingga membuat peserta didik lebih menguasi teknik mengoprasikan mesin CNC, adapun pada teknik CNC dibagi menjadi dua ada bagian pemograman dan pengoprasian,” ujarnya. 

Ketua Program Keahlian Teknik Mesin Oo Suherman, M.M.Pd mengatakan dengan di resmikannya Revolusi Industri pada tanggal 4 april 2018 oleh Presiden RI Joko Widodo maka revolusi Industri saat ini sudah berbasis digital. Sehubungan hal tersebut kami menambah jam untuk teknik pengoprasian mesin CNC dari 4 jam Menjadi 12 jam. 

Untuk tahun 2018 khususnya pada program kehalian Teknik Mesin SMKN 1 Sumedang memberangkatkan  sebanyak 7 orang siswa untuk magang di industri Jepang. Demi mendukung kegiatan tersebut kami pun bekerja sama dengan pihak BNI 46 untuk keberangkatan ke jepang.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar