Pelantikan Kelulusan Taruna Ahli Nautika Tingkat IV SMKN 2 Subang
Pelantikan Kelulusan Taruna Ahli Nautika Tingkat IV SMKN 2 Subang
Oleh Vanni Hadiani, Sumber berita dari Dinas Pendidikan Jawa Barat
09 November 2018, 07:29 WIB    803 views       Headline

KABUPATEN SUBANG, DISDIK JABAR — SMKN 2 Subang melantik taruna Ahli Nautika Tingkat (ANT) IV yang telah lulus pada Kamis, 8 November 2018 di lapangan SMKN 2 Subang, Jalan Wera Km 5, Dangdeur, Kabupaten Subang. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat, Ahmad Hadadi selaku inspektur upacara, melantik para wisudawan yang telah menempuh masa belajar selama tiga tahun.

Hadadi mengatakan para wisudawan sekarang telah siap ikut dalam proses pembangunan di negeri ini. Ia berterima kasih kepada para orang tua, yang telah memberikan kepercayaan kepada SMKN 2 Subang, dengan pendidikan terbaiknya. Bukan hanya dari segi intelektual saja, tetapi sekolah telah membangun karakter serta fisik para taruna. 

“Dengan pendidikan yang diterima selama ini semoga menjadi putra-putri yang soleh dan solehah, fisik sehat, daya pikir yang mumpuni, dan karakter luar biasa. Inilah pendidikan nasional yang kita bangun, sehingga putra-putri kita adalah orang-orang yang memiliki kemampuan akademik, sanggup berkolaborasi, berpikir kritis, kreatif dan komunikatif,” ujar Hadadi.

Hadadi menjelaskan kemampuan literasi digital sangat penting pada revolusi industri 4.0 ini. Tidak hanya membaca, menulis, dan menghitung, tetapi pada proses pendidikan, semua sudah terkoneksi dengan teknologi informasi. Karena hal itu, mereka harus mampu bersaing di dunia global. Bersaing bekerja di dalam dan di luar negeri.

Kepala SMKN 2 Subang, Iim Gunawan berharap wisudawan dapat memiliki nilai tambah bagi dirinya, sekolah, dan orang tua. Para wisudawan telah menjadi siswa yang membanggakan. Mereka dapat lebih disiplin dan membawa nama baik dirinya dan SMKN 2 Subang. 

“Di SMKN 2 ini, wisudawan yang telah dilantik berbeda dengan yang belum. Setelah dilantiknya mereka memiliki tanggung jawab yang besar dengan harapan mereka dapat membawa nama baik dirinya dan sekolah,” ujar Iim.

Iim menambahkan pada lulusan kompetensi keahlian Nautika Kapal Niaga tahun ajar 2014/2015 ini, yang lulus Ujian Keahlian Pelaut ANT IV adalah sebanyak 23 orang. Saat ini, yang mengikuti pelantikan adalah 11 wisudawan, sedangkan 12 wisudawan telah pergi berlayar.***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar