Pelatihan TIK untuk 216 Guru
Pelatihan TIK untuk 216 Guru
Oleh Ahmad Darajat S
24 April 2018, 00:00 WIB    90 views       Opini

LEMBANG, DISDIK JABAR – Untuk menyukseskan pendidikan dari segi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebanyak 216 guru mengikuti pelatihan. 

Pelatihan guru tersebut dibagi menjadi 108 guru mengikuti Pelatihan Penyusunan Program Pemanfaatan Media Pembelajaran TIK Model – Model Pembelajaran Aktif Berbasis Kurikulum 2013 dan 108 guru mengikuti Bimtek Penyusunan Program Pemanfaatan Media Pembelajaran TIK Substantif Mata Pelajaran IPA. Acara pelatihan tersebut digelar di Hotel Bumi Makmur Indah Lembang, Kabupaten Bandung Barat 23 April 2018. Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi., M.Si.

Menurut Kadisdik Jabar Ahmad Hadadi, kebijakan Disdik provinsi yaitu sukses mengelola pendidikan dan tidak membeda bedakan antara sekolah negeri ataupun swasta semua diperlakukan sama kita semua ingin semua anak – anak di Jawa Barat bisa sekolah. Dengan penguatan pendidikan karakter yaitu akhlak dan kompeten kita ciptakan guru yang mempunyai kemampuan baik dari sisi teknologi atau pun sosial nya.

“Selain itu dengan perkembangan zaman yang sudah menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, guru harus piawai atau dekat dengan teknologi. Tidak sekedar gadget itu hanya untuk bersenang – senang saja”, ujarnya.

Melalui Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKOMDIK ) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat ingin guru – guru harus komunikatif dan minimal membuat bahan pembelajaran visual dengan mengedepankan TI agar tampilannya lebih menarik serta lebih mudah dimengerti oleh siswa dengan kemajuan zaman saat ini, tutup Kadisdik Jabar. ***


 Komentar (0 komentar)


 Balas Komentar


:

 Email, No.Telepon/HP serta Alamat Anda tidak akan dipublikasi.
 Terima kasih, komentar sedang dalam proses antrian.

 


 Belum ada komentar