Kadisdik Jabar Apresiasi MOPJJ SMAN 2 Padalarang

PADALARANG - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si., menghadiri acara Masa Orientasi Pembelajaran Jarak Jauh (MOPJJ) ke-IV di SMA Negeri 2 Padalarang, Kab. Bandung Barat, Sabtu (23/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut Hadadi menyampaikan bahwa visi Jawa Barat 2013-2018 adalah Jawa Barat maju dan sejahtera untuk semua. Dan misi pertamanya adalah “Membangun Masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing".

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan saat ini telah berupaya untuk meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) melalui strategi inovatif. S alah satunya melalui SMA Terbuka ," ungkapnya.

Dikatakan, SMAN 2 Padalarnag ini sudah membuka SMA Terbuka beberala tahun. Maksnya MOPJJ ini sudah dilaksakan yang ke-IV.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut peserta didik baru sekaligus memperkenalkan wiyatamandala sekolah induknya.  Peserta didik tahun ini berjumlah 250 siswa, naik dari tahun lalu yang hanya 200 siswa.

"Siswa tersebut dibagi 6 TKB, antara lain Cisarua, Lembang, Cihampelas, Sindangkerta, Cipendeuy, dan Cipatat," ujar Hadadi.

Dalam acara ini, peserta didik diberi seragam putih abu, seragam olahraga, atribut lengkap, tablet, bahan ajar semua mata pelajaran, dan pulsa yang dapat membantu siswa dalam mempelajari serta memahami materi. Untuk membantu pemahaman pembelajaran siswa dibantu tutor induk dan tutor di TKB.


“Saya sangat mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada SMA Negeri 2 Padalarang sebagai sekolah induk yang telah melaksanakan layanan pendidikan terbuka bagi peserta didik”, jelasnya.

Kepala SMA Negeri 2 Padalarang, Drs. Dadin Sasmita, M. Ed berharap semoga pendidikan program terbuka ink dapat membantu menyukseskan visi dan misi Jawa Barat 2013-2018. **