Tingkatkan Belajar melalui Teknologi Informasi

Kuis Kihajar 2017 Tingkat Provinsi Jawa Barat

BANDUNG - Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat kembali menggelar program Kuis Kihajar (Kita Harus Belajar).

Pembukaan program tersebut dilakukan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, H. Firman Adam, S.Pd.,M.M.Pd., di Villa Melati Putih, Jalan Raya Lembang, Kab. Bandug Barat, Selasa (12/9).

Turut hadir pada acara pembukaan, Kasubid Perancangan dan Produksi Bidang Pengembangan Teknologi Pembelajaran Berbasis Radio, Televisi dan Film Disdik Jabar, Sri Mustika, M.Si.,

Ketua Panitia Kuis Kihajar 2017, Hendra Kusuma Sumantri, mengatakan, Kuis Kihajar merupakan ajang kompetisi untuk siswa SD, SMP, SMA sederajat. Tujuan diselenggarakannya program tersebut untuk mengukur kemampuan akademis melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi, pemanfaatan TV edukasi.

"Kuis Kihajar 2017 tingkat Provinsi Jawa Barat ini diikuti oleh 150 siswa peserta, yang terdiri atas 50 siswa SD, 50 siswa SMP, dan 50 siswa SMA sederajat," kata Hendra.

Para peserta kuis ini, lanjutnya berasal dari 5 daerah di Jawa Barat, yaitu Kota Depok , Kota Cirebon, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Garut, masing-masing daerah mengirimkan 30 orang siswa peserta.

"Nantinya, kita akan memilih satu orang terbaik untuk setiap jenjang. Mereka akan mewakili Provinsi Jawa Barat ke ajang Kuis Kihajar Tingkat Nasional, yang akan berlangsung di Jakarta, Nopember 2017. mendatang," jelasnya.**